Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Monday, August 8, 2011

#Arts : [Shuffle Dance] “Everyday I’m Shufflin!”


(picture from : vitreousfluid.tumblr.com)

Berawal dari kota Melbourne, dengan keunikannya Shuffle dance mulai mendunia. Bahkan sekarang, muncul komunitas Shuffle dance di Indonesia. Shuffle dance adalah passion mereka (Shuffler/Rockers).

("LMFAO" from : electrowow.net)
Nah, kalau belum pernah melihat Shuffle dance itu seperti apa? Mungkin lo sering mendengar lagunya LMFAO-“Party Rock Anthem” yang lagi nge-Hits akhir-akhir ini? “Everyday I’m Shufflin….” Ya, itu sebagian liriknya yang diulang berkali-kali dan cukup nempel di otak. Lagu itu menggambarkan euphoria Shuffle dance di kalangan anak muda. Di Video Clipnya lo bakalan bisa melihat aksi para Shuflers/Rockers yang oke punya. J *Search Video Clip mereka di Youtube*

Sejarah singkatnya, Shuffle dance ini muncul pada tahun 80-an di komunitas rave dance underground kota Melbourne, Australia (atau dikenal sebagai Melbourne Shuffle). Lalu selama bertahun-tahun kepopulerannya semakin meluas ke negara-negara lainnya. Di Indonesia sendiri, belum ada informasi yang jelas kapan Shuffle dance mulai masuk ke Indonesia. Walaupun shuffle dance belum begitu populer di Indonesia. Tapi yang jelas sekarang sudah mulai muncul komunitas Shuffle dance, salah satunya adalah Indorockers (indorockers.com). Nah, kalau penasaran mau lihat Shufflers/rockers lokal melakukan aksinya coba search di Youtube.

( picture from :shuffle-guides.blogspot.com)
Sepintas Shuffle dance sebenarnya mirip-mirip dengan hip-hop dance. Cuma Shuffle dance itu lebih memusatkan gerakan-gerakan pada kaki, lebih tepatnya di bagian heel dan toe (tumit dan telapak kaki). *bener ga nih terjemahannya? :p* Ada juga yang menyebut kalau Shuffle dance ini gabungan dari Tap dance dan Traditional Ballet. Beberapa gerakan populernya dan juga menjadi basic movements adalah T-step dan Running man. Biasanya Shufflers/Rockers juga menggunakan berbagai aksesoris untuk menunjang perform mereka. Misalnya sepatu yang menggunakan tali yang menyala-nyala dan berbagai aksesoris glow-in-the dark lainnya.

(picture from: alibaba.com)









So guys, are you ready to Shufflin?? Turn the music on! :D

(Sumber:Wikipedia)

No comments:

Post a Comment