Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Tuesday, April 17, 2012

#Style: [Menswear] Ikat Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin


(Taken from wolipop)
Masih berpikir mengenakan Ikat untuk pergi ke acara-acara resmi? Baru-baru ini desainer muda Indonesia yang concern dengan tenun Ikat, Didiet Maulana telah meluncurkan lini pria yang bergaya moderen dan casual melalui label miliknya yang bernama Ikat Indonesia.

Ikat Indonesia merupakan sebuah label lokal siap pakai yang mengangkat kain tenun Ikat dalam setiap koleksinya, dengan gaya yang sesuai dengan kaum urban. Tujuannya agar kain tenun Ikat dapat lebih dikenal lagi lebih luas di masyarakat dan juga mengangkat citra kain nusantara di dunia fashion internasional.

Setelah sebelumnya telah berhasil meluncurkan koleksi untuk wanita, Didiet Maulana pada hari Kamis lalu (12/4/2012) meluncurkan lini pria yang diberi nama “Ikat Indonesia Pour Homme”, dengan mengusung tema “Tropical Painting”. Sesuai dengan temanya maka koleksi menswear kali ini didominasi dengan tampilan gaya casual bernuansa pantai, seperti kemeja berbahan linen, celana pendek, dan chino pants. Semua koleksinya tentu saja menggunakan detail kain tenun Ikat, yang dibuat menggunakan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin).

(Taken from wolipop)
(Taken from wolipop)

(Taken from wolipop)
(Taken from wolipop)
(Taken from wolipop)





















Jadi, kain tradisional seperti Ikat pun bisa diaplikasikan kedalam gaya busana casual yang pastinya cocok dengan lifestsyle kaum muda urban.

Kamu berencana liburan ke pantai? atau cuma sekedar hangout bersama teman-teman di cafe? Celana pendek, kemeja, jacket, cardigans, atau pun chino pants dari Ikat Indonesia bisa menemani saat-saat kamu bersantai, tapi tetap terlihat bergaya dan unik.

Semoga semakin banyak desainer muda Indonesia yang mengangkat citra kain tradisional ke kancah fashion berskala internasional.

Be Proud and Appreciate our nation’s heritage!



Sumber : wolipop

No comments:

Post a Comment