Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Tuesday, March 27, 2012

#Style : Chino Pants


(Chino Pants, from : GQ)
Belakangan Chino pants menjadi item fashion pria yang cukup happening di Indonesia. Kira-kira di pertengahan tahun 2011 brand lokal mulai meluncurkan produk Chino pants eklektik ini dengan model yang bervariasi. Chino pants lebih disukai oleh anak-anak muda atau professional muda, karena cocok digunakan baik dalam acara semi-formal atau pun casual.

Kata “Chino” sebenarnya berasal dari bahasa Spanyol untuk menyebut negri China. Orang-orang Spanyol menggunakan istilah Chino ini untuk menyebut celana berbahan twill (sejenis cotton) yang digunakan sebagai seragam tentara Amerika dan Inggris, yang memang di-import dari China. Bahan ini cocok digunakan sebagai seragam tentara karena termasuk bahan yang awet dan juga ringan. Barulah di tahun 1950-an Chino pants mulai populer di kalangan anak muda Amerika, terutama para siswa dan mahasiswa, karena adanya larangan untuk menggunakan celana jeans.

Chino pants saat ini telah didesain dengan model yang lebih keren dan moderen, dengan potongan slim-fit dalam warna-warna maskulin seperti khaki, olive green, navy blue atau pun dalam warna-warna yang cerah, ditambah dengan twist detail pada bagian kantong dan kancing. Tidak jarang pria muda di kota Jakarta senang mengenakan Chino pants sebagai variasi signature-style mereka untuk menemani aktifitas sehari-hari di tempat kerja yang dinamis, dan tetap bergaya saat hanging out bersama teman.
(Dark Grey Chino, by Satcas)
Nah, supaya bisa tampil lebih keren, kita bisa mix and match Chino pants dengan :
-    Top : work shirt (berbahan katun atau chambray), casual blazer, plaid shirt, stripes t-shirt, t-shirt polos.
-    Bottom (Shoes) : oxford dan derby (for business-casual look), boots berbahan kulit atau suede, loafer (untuk acara yang lebih santai).

Selain celana jeansChino pants juga menjadi fashion item esensial yang ada di dalam wardrobe pria. 

(Khaki Chinos by Hi Jack, from : Red And White Magazine)

(Light Grey Chino, by Hi Jack from : Red And White Magazine)

(Broken White Chino, by Hi Jack from : Red And White Magazine)




Sumber : Wikipedia, boaznyc.blogspot.com, wisegeek.com. 

2 comments:

  1. Amazing chino pants, they are very comfortable, this is why i love them a lot, another good thing is that you can wear these all the time, for office, for outing with friends and for a dinner too.

    ReplyDelete