Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Saturday, May 5, 2012

#Music : Sentuhan Electro-Pop Indie Dalam O.S.T Drive

(from: lagasta.com)
Guys, have you seen “Drive”? Ada yang merasa ‘terganggu’ dengan soundtrack lagu-lagunya yang terus nempel di kepala? Yup, saya sendiri beberapa hari setelah nonton dvd-nya langsung searching di google untuk mengetahui lagu siapa saja yang ada di sana. Sebenarnya agak telat sih, karena film ini sudah rilis di akhir tahun 2011.

Film Drive ini adalah film crime-thriller yang disutradarai Nicolas Winding Refn, dan dibintangi aktor Ryan Gosling. Overall film ini memperlihatkan scene yang brutal dengan cipratan darah, menawarkan aksi driving skill, juga love story yang jadi benang merahnya. Film ini juga pernah diputar di Festival Film Cannes, Perancis dan memenangkan nominasi The Best Director.

Setelah saya mendengar komentar yang bagus dari salah seorang presenter berita di tv, dan juga melihat sedikit music review dari seorang music director salah satu radio swasta dalam wawancaranya bersama majalah Nylon Guys Indonesia. Membuat saya semakin penasaran sama film yang satu ini.

Well, belakangan ini memang saya lagi senang-senangnya mendengarkan musik electro-pop ala indie di playlist ipod. Rasanya ada feel relaxing tapi juga bisa ngajak joget-joget, ditambah suara tune electro (Synthesizer) yang unik menciptakan ambience musik yang tidak biasa.

Berikut track list dari O.S.T “Drive” yang dikutip dari sebuah website yang membahas tentang soundtrack film :

01. Nightcall – Kavinsky & Lovefoxxx
02. Under Your Spell - Desire
03. A Real Hero - College feat. Electric Youth
04. Oh My Love - Riz Ortolani feat. Katyna Ranieri
05. Tick of the Clock – The Chromatics
06. Rubber Head -- Cliff Martinez
07. I Drive -- Cliff Martinez
08. He Had a Good Time -- Cliff Martinez
09. They Broke His Pelvis -- Cliff Martinez
10. Kick Your Teeth -- Cliff Martinez
11. Where's The Deluxe Version? -- Cliff Martinez
12. See You in Four -- Cliff Martinez
13. After The Chase -- Cliff Martinez
14. Hammer -- Cliff Martinez
15. Wrong Floor -- Cliff Martinez
16. Skull Crushing -- Cliff Martinez
17. My Name on a Car -- Cliff Martinez
18. On The Beach -- Cliff Martinez
19. Bride of Deluxe -- Cliff Martinez
Lagu yang rasanya ‘nempel’ banget di kepala saya adalah track no.2 “Under Your Spell”-Desire. Track ini diputar sebagai backsound pada scene welcoming party yang diadakan oleh seorang istri di sebuah apartement, kepada suaminya yang baru saja bebas dari hukuman penjara. Sementara di scene selanjutnya karakter yang diperankan oleh Ryan Gosling, berusaha menghiraukan suara bising dari apartement yang sedang mengadakan welcoming party itu. Karena sebenarnya ada perasaan cinta antara dia dengan sang istri mantan napi tersebut.

Lirik lagunya pun terdengar berulang-ulang : “I don’t eat. I don’t sleep. I do nothing but think of you…. You keep me under your spell… You keep me under your spell… You keep under your spell”

Oh, ya lagu ini juga sempat diputar saat saya menghadiri undangan gelaran fashion show dalam acara yang diadakan oleh salah satu sekolah desain Internasional di Jakarta. Mendengar intro nya saja sudah membuat saya kaget dan sibuk berbisik-bisik sendiri. :p

Awesome! :D


Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment