Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Wednesday, March 23, 2011

#Events : Java Jazz 2011



( Gate of JJF 2011 at JIExpo Kemayoran )


Yap, festival  musik jazz terbesar (termasuk terbesar di dunia) ini kembali lagi telah menggoyang Jakarta pada tanggal 4,5,6 Maret 2011 lalu. Walaupun sebenarnya tidak semua musisi jazz yang tampil disini, seperti misalnya Sondre Lerche (musisi asal Norwegia) mengatakan dia bukanlah musisi jazz, but he is so exciting to perform in Java Jazz Festival. Animo masyarakat Indonesia sangat besar terhadap event ini, terbukti dengan penuhnya area JIExpo Kemayoran selama tiga hari tersebut. Dan animo masyarakat seperti ini yang membuat para musisi dunia terkagum-kagum terhadap event Java Jazz Festival tahunan tersebut.

Special performance di tahun ini adalah Santana dan George Benson yang merupakan musisi jazz besar dunia. Juga dimeriahkan oleh kehadiran Corrine Bailey Rae, Sondre Lerche, dan musisi jazz dunia lainnya. Tidak kalah seru juga penampilan dari musisi jazz dalam negeri yang menambah kemeriahan Java Jazz Festival.

Hari sabtu tanggal 5 Maret 2011 itu gue datang untuk melihat performance dari Sondre Lerche, Soulvibe, LLW, Tohpati, Tribute to Elfa Secioria, The Grooves dan Maliq n d’ essentials. Jujur sebenarnya sih gue ga begitu mengerti dengan musik jazz, tapi sekarang ini banyak musisi Indonesia yang memeperkenalkan dengan menggabungkan jazz dengan rapp, R n B, Soul, electronic , dance music, rock. Kadang disebut fussion, jazz-funk, acid jazz, jazz progressive dan banyak sebutan lainnya. Salah satunya adalah Indera Lesmana yang berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa, Dira Sugandi, DJ Cream dan Rapper yang saya lupa namanya *my bad* berhasil membuat keunikan tersendiri dalam musik jazz. Dan menurut gue musik Jazz itu bisa dinikmati sewaktu ingin santai, relax ataupun untuk memberikan semangat. Yeah…that’s why I like it. So just relax, and enjoy to the beat and the rhythm. J

(Indera Lesmana, Barry Likumahuwa, Sandy Winarta / LLW feat. Dira Sugandi, DJ Cream)

(Maliq n d' Essentials)

(The Grooves)
(Sondre Lerche at Nokia Hall)
(Soulvibe)

( Tohpati/Bertiga)


(me with @kakangprabu_)


No comments:

Post a Comment