Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Thursday, May 24, 2012

#Art : Google Art Project – Jalan-Jalan Ke Museum Ternama Dunia Secara Virtual


(Print screen from www.googleart.com)

Google telah menambah ekspansi dunia virtualnya ke bidang seni dengan melakukan kerja sama dengan berbagai museum di dunia. Proyek yang diberi nama Google Art Project ini memungkinkan kita untuk mengunjungi museum-museum ternama di dunia sekaligus menikmati karya dari para senimannya secara interaktif melalui dunia maya.

Bayangkan kita bisa mengunjungi White House, melihat karya seni koleksi kerajaan Inggris di The Royal Collection, melihat dari dekat lukisan karya Vincent Van Gough, dan masih banyak lagi karya seni lainnya yang bisa kita lihat hanya dengan mengunjungi situs Google Art Project.

Disini kamu bisa menikmati pengalaman berkeliling dalam museum dengan teknologi ‘Google Street View’ yang mampu menampilkan gambar visual 360o, dan dapat memilih karya seni yang ingin dilihat secara lebih detail dengan kualitas gambar Gigapixel (mencapai 1 miliar pixel) melalui teknologi ‘Microscope View’.
Sejauh ini menurut data yang dipublikasikan oleh Wikipedia, Google Art Project telah memiliki 32.000 karya seni dari 46 museum dan akan melakukan ekspansi besar-besaran dengan melakukan kerja sama dengan 151 museum di 40 negara.

Indonesia juga sudah bekerja sama dengan Google dalam proyek terbarunya ini. Kita bisa melihat koleksi dari Museum Nasional atau yang dikenal dengan Museum Gajah melaui Google Art Project. Namun sayang, disini kita belum bisa merasakan pengalaman menjelajahi museum secara virtual, seperti kebanyakan museum lainnya dalam situs ini.



Sumber: wikipedia

No comments:

Post a Comment