Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Thursday, October 6, 2011

#Urban Arts : [Movie] "The Raid" ("Serbuan Maut")


(from: 21-cineplex.com)


Masalah distribusi film-film impor dari Hollywood yang sempat menjadi issue terhangat di Indonesia, telah mengecewakan para pecinta film. Karena saat ini Indonesia kekurangan film-film yang “berkualitas “. Tapi tidak demikian dengan film Indonesia yang satu ini, “The Raid” /”Serbuan Maut”.
Yap, masih dari crew yang sama dalam pembuatan film “Merantau”, sutradara Gareth H. Evans (Inggris) dan aktor sekaligus fighting choreographer, Iko Uwais telah bekerja sama menggarap film action terbarunya “The Raid”.

Film dengan genre action ini menceritakan tentang penyerbuan yang dilakukan oleh pasukan khusus kedalam sebuah gedung yang menjadi tempat berlindungnya bandar narkoba, yang tidak tersentuh oleh aparat hukum.

Sama seperti film sebelumnya “Merantau”, “The Raid” juga fokus menampilkan martial arts khas dari Indonesia yaitu pencak silat yang digabungkan dengan judo dan taekwondo, dalam berbagai adegan fighting-nya. Sedangkan dalam adegan gunfights dilengkapi dengan berbagai senjata/senapan yang mumpuni.

Hal yang menarik dan juga membanggakan dari film “The Raid” ini adalah, telah terpilih menjadi opening dalam TIFF (Toronto International Film Festival), dan akan ikut serta dalam acara festival Internasional lainnya di Spanyol, dan Busan (Kore Selatan). Selain ikut serta dalam festival internasional, “The Raid” juga dikabarkan telah melakukan kerja sama dengan pihak Sony Pictures dalam hak pendistribusian film di kawasan Amerika Serikat.

Nah, yang gak kalah menariknya adalah Mike Shinoda (Linkin Park), ikut terlibat dalam pembuatan musik dalam film ini, atau lebih dikenal dengan istilah scoring. *Cool!*

Tapi harus sabar dulu, karena rencananya setelah mengikuti berbagai acara festival internasional, “The Raid” baru mulai rilis di Indonesia pada bulan Januari 2012. J

*Link trailer The Raid : www.youtube.com/watch?v=uWlmhMSnVdM        
                             

(sumber: thejakartaglobe.com , 21cineplex.com)

No comments:

Post a Comment