Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Friday, July 20, 2012

#Event: Underground Catwalk in a Moving Metro Train

(from : commercialappeal.com)

Ada yang berbeda dengan pergelaran fashion show di Berlin ini. Catwalk, tempat dimana para model mempresentasikan busana karya sang desainer itu, bukan lagi berada di dalam suatu ruangan. Tapi dipindahkan ke dalam sebuah kereta bawah tanah, yang akan bergerak (Metro train).

Gelaran fashion show yang jadi salah satu rangkaian dalam Berlin Fashion Week 2012 (2-8 Juli 2012) dan diberi nama “The Underground in a Moving Train” ini, menampilkan karya-karya desainer dari 14 label. Sesuai dengan temanya Underground, para model pun terlihat mengenakan berbagai busana bergaya ala street style, rock couture, gothic, sampai ke gaya khas anak punk.

(from : befashionstyle.com)
Yang jadi pertanyaan, “Gimana cara mereka mengatur jalannya acara fashion show yang digelar di dalam angkutan publik ini ya?”. Pastinya disini ada peran pemerintah setempat yang ikut membantu supaya acara ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa mengganggu sistem transportasi publik di kota. Tiket yang hanya dijual untuk usia 18+ dengan jumlah yang terbatas juga jadi salah satu cara supaya para pencinta fashion bisa menikmati Underground Catwalk yang aman dan juga nyaman. Selain adanya pengaturan jalur kereta secara khusus. Gak mungkin kan, kalau kereta ini harus berhenti di tiap stasiun, dimana orang-orang bergantian keluar-masuk kereta. Apalagi kalau inget Commuter Line (KRL) disini yang selalu kelebihan daya angkut. Modelnya mo jalan dimana? -,-

(from : timesofmalta.com)
Well, tanpa mau mengomentari lagi tentang pelayanan Commuter Line di Jabotabek, Underground Catwalk ini bisa dibilang kreatif banget dan gak mainstream.  

Kapan ya di Jakarta ada fashion show atau festival yang mengambil kultur street-style secara besar-besaran dan digelar di jalanan? *tapi tanpa menambah kemacetan Jakarta loh :P


No comments:

Post a Comment