Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Friday, July 20, 2012

#Event: San Diego Comic-Con 2012



(from : slate.com)
Berkumpul dengan para pencinta komik, bertemu dengan para jagoannya, melihat bocoran (teaser) film-film box-office langsung dari orang-orang yang ada di balik layar, juga bisa melihat langsung para pemeran utamanya. Apalagi yang kurang dari festival Comic-Con ini? *melihat dengan mata nanar*

Buat kamu yang masih belum 'ngeh' dan mungkin juga yang baru 'ngeh' (seperti saya), San Diego Comic-Con 2012 adalah acara tahunan terbesar (termasuk keempat terbesar di dunia) yang menampilkan komik, Sci-fi film dan berbagai kultur pop (pop-culture) mulai dari horror, anime, manga, toys, video games, dan fantasy novel, yang digelar di San Diego, California, US selama 4 hari.

(from : herocomplexlatimes.com)
(from : getty images)
Selama 4 hari para pengunjung di San Diego Comic-Con, telah dimanjakan dengan berbagai eksebisi dari para publisher komik, video games dan sci-fi film. Selain itu juga ada acara seminar, dan workshop dari para professional di bidang komik.










Yang juga menambah suasana festival (saya pake istilah festival yang lebih akrab ditelinga kita) semakin meriah adalah adanya kontes kostum, jadi bukan saja pihak exhibitor dari Comic-Con yang ramai-ramai menggunakan kostum para super heroes, tapi para kontestan pun gak mau kalah beraksi.

Dan... masih banyak acara-acara seru lainnya. Tapi yang paling ditunggu-tunggu pengunjung adalah untuk melihat 'bocoran' film-film (sci-fi) box-office. Ya, Comic-Con juga digunakan oleh para filmmaker untuk mempromosikan filmnya. Melalui penayangan video teaser misalnya, bisa membuat rasa penasaran para pengunjung terhadap sebuah film semakin menjadi-jadi.

(from : myspace.com)
Dari situs myspace, disebutkan ada banyak film-film dengan genre sci-fi yang memberikan 'bocoran' tentang filmnya. Diantaranya, “The Hobbit”, film yang mengambil cerita dari karakter Hobbit di trilogy Lord Of The Rings ini, menayangkan video teaser yang juga berisi gambaran dibalik layar. Sang sutradara Peter Jackson dan pemeran utama Elijah Wood bahkan berbicara langsung kepada publik mengenai film terbaru mereka.

Tidak ketinggalan tokoh-tokoh seperti Superman (yang akan di-reebot dengan judul “Men Of Steel”), dan Iron Man (dengan sekuel terbaru Iron Man 3) telah memperkenalkan judul film terbarunya. Begitu juga dengan berbagai judul tv series seperti, Vampire Diaries, Supernatural, Dexter, True Blood, dan banyak lagi judul tv series lainnya dengan genre yang sama, ikut berpromosi disini.

Well, meskipun cuma bisa menikmati Comic-Con melalui dunia maya, tapi sudah bisa terbayang seperti apa rame dan serunya suasana disana. Apalagi kalau kita punya kesempatan buat berkunjung kesana.

2 comments:

  1. waah kalao di indo, ada event serupa.. Hello fest

    Seru..
    #blogwalking siang

    ReplyDelete
  2. Keren juga disana ya ada event kayak gitu, coba kalo di indonesia di adain juga, bebas aja superheronya mau gatot kaca sampe superman bahkan naruto juga ada, pasti keren hehehe
    #BLOGWALKING :)

    ReplyDelete