Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Tuesday, August 28, 2012

#Arts : KDRI (Kementrian Desain Republik Indonesia) – Belum/Tidak Sah

(Picture via : kdrimerchandise.blogspot.com)


Saya jadi berandai-andai, gimana ya kalau di negri ini ada Kementrian yang secara khusus mengurusi bidang desain?

Iya, Kementrian ini nantinya akan mengurus segala bentuk desain, mulai dari desain arsitektur, pertamanan, infrastruktur, visual, interior, busana dsb. Pastinya negeri ini bakal jadi lebih indah, keren dan nyaman untuk ditinggali. Hehe… :D

Mungkin banyak juga diantara kalian yang masih belum ngeh dengan nama KDRI? *Apaan tuh?* Saya sendiri baru mendengar nama yang nyeleneh ini melalui timeline twitter, dan secara tidak sengaja membaca artikelnya di sebuah website lokal favorit saya.

Ya, nama KDRI merupakan sebuah ide brilian dari Wahyu Aditya. Sejak didirikan di tahun 2006, KDRI memiliki visi untuk menyebarkan semangat Indonesia ke seluruh dunia melalui kekuatan visual. Uniknya sang founder menunjuk seseorang bernama Mas Gembol, sebagai Mentri dari Kementrian Desain Republik Indonesia.

Sejauh ini KDRI telah menyebarkan semangat ke-Indonesia-an melalui media t-shirt. Setiap produk t-shirt-nya itu memiliki gambar/tulisan yang merepresentasikan Indonesia. Misalnya t-shirt bergambar Gatot Kaca, pahlawan, dan makanan tradisional, yang memiliki desain yang unik dan keren. Ohh, iya t-shirt KDRI ini didesain oleh para desainer visual lokal yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

(Picture via : megindo.net)

Di bulan Agustus ini, KDRI juga membuat sebuah logo keren HUT RI ke-67. Pembuatan logo ini untuk memberikan desain alternatif logo resmi HUT RI yang selama bertahun-tahun desainnya kaku dan monoton. Yang bikin lebih keren lagi, logo ini bisa diunduh secara gratis dan boleh disebarkan secara luas.

(Picture via : twitter @kdri)

Yang masih penasaran, bisa langsung mengunjungi website mereka di  http://kdri.web.id/ atau bisa ikuti twitter mereka di @kdri .

Nah, ternyata masih banyak cara yang bisa dilakukan oleh kita sebagai generasi muda, untuk lebih mencintai negeri ini. Salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh teman-teman di KDRI. J




No comments:

Post a Comment