Slide Show

  • Everyday I'm shufflin!
  • Break the physical and mental obstacles
  • Area Eksplorasi Kreatifitas dan Inovasi Anak Muda Indonesia
  • Teknik Fotografi Yang Membuat Kita Tampak Melayang
  • Dalam Nuansa Casual, Urban dan Maskulin

Tuesday, January 3, 2012

#Book Review : #UltimateU


Happy New Year guys! *tiup terompet* :D

Biasanya nih, menjelang tahun yang baru itu identik dengan resolusi, ya…resolusi di tahun 2012. Hayooo… kalian sudah menulis resolusi di tahun 2012? Buat yang belum, tenang aja… belum terlambat ko untuk membuat resolusi *mumpung hari ini masih hari ketiga di tahun 2012*.

Ngomong-ngomong tentang resolusi, saya jadi ingat dengan sebuah “colekan” dari penulis kolom #ultimateU @ReneCC ,yang saya baca pada hari sabtu tanggal 30 Desember di Kompas : “Pertanyaan paling relevan bukan lagi “apa resolusimu pada tahun 2012?” Namun, “apa yang harus benar-benar berbeda dari dalam diri agar tahun 2012 jadi seru, asyik, dan bermakna?”

Saya sendiri setelah membaca kalimat tersebut mendadak tersadarkan. Biasanya kita membuat resolusi itu berdasarkan keinginan, keinginan mendapat pekerjaan yang nyaman, keinginan dapat gaji yang lebih besar, keinginan untuk memiliki pacar *ehh… bukan curcol* (sounds familiar to you? :p) dan banyak keinginan-keinginan lainnya. Namun, kita lupa bagaimana mempersiapkan diri untuk mencapai keinginan tersebut. Lebih seru, kalau resolusi yang kita buat itu adalah bagaimana membuat diri kita lebih “keren” di tahun-tahun mendatang, sehingga kita bisa menjalani tahun-tahun mendatang dengan lebih bermakna.

Nah, ini ada buku yang menurut saya wajib dibaca sebagai bahan kita untuk membuat resolusi yang lebih seru di tahun 2012, Your Journey To Be The #UltimateU by Rene Suhardono. Buku ini merupakan kumpulan dari tulisan @ReneCC di kolom #UltimateU harian Kompas setiap hari Sabtu. Disini kalian bisa membaca pengalaman dari @ReneCC dan sederet orang-orang “keren” lainnya, yang isinya mengajak kita untuk selalu berusaha menjadi versi yang terbaik dari diri kita, melalui passion, purpose dan value. Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan 40 stiker foto instagram keren karya para penulis yang bisa ditempelkan di tiap halaman pembuka masing-masing bab.

#UltimateU


No comments:

Post a Comment